LAFIKO

LAFIKO
cukup-berkah-bahagia

Sabtu, 21 November 2015

cara punya mobil dan rumah sebelum umur 30

artikel ini, hampir mirip sama pengalaman pribadi..makanya aku share.. karena ngerasa, tulisan ini sehati bgt.. sambil bergumam "ihh qt banget nihh", ijin share ya mba/mas..


Impian setiap orang sukses diusia muda adalah sah sah saja, tidak ada yang tidak mungkin, semua bisa terlaksana jika kita yakin dan mampu. Diartikel ini saya ingin memberi tips buat anda yang berpenghasilan dibawah 3 juta.

Kita asumsikan saja ketika anda ini berusia 23th ketika anda baru mulai bekerja, kita asumsikan lagi anda sudah mempunyai calon istri, planning pertama anda akan membuat perencanaan untuk dana biaya pernikahan, saya sarankan anda mempunyai tabungan perbulan minimal 1jt, diumur 25th anda melangsungkan pernikahan, secara kasap mata tabungan anda hanya 20jt pada saat itu, biaya pernikahan anggap saja menghabiskan dana sekitar 30jt, 20jt itu kita bayarkan untuk keperluan pernikahan yang bersifat cash, selanjutnya sisa dari itu ditambah dengan dapatnya sumbangan dari acara kita bisa lunasi semua, intinya yang bisa dibayar setelah dapat uang sumbangan ya dibayar belakangan, selesai renacana pernikahan diusia 25th, anda berencana lagi mempunyai rumah dan mobil, ini sangat penting kita cermati bagi anda yang berpenghasilan dibawah 3jt, kita asumsikan istri atau suami anda mempunyai gaji dibawah 2jt, ini saya memposisikan anda berpenghasilan pas pasan dengan bayangan anda tidak bisa membelinya dalam waktu dekat.
Perencanaan selanjutnya dengan gaji suami istri 4jt kita bisa membeli rumah dan mobil dengan jangka waktu sebelum usia 30th, pada usia 25th anda jangan berfikir ingin membeli rumah terlebih dahulu, sebaikny anda membeli mobil terlebih dahulu, teknisnya bagaimana, yaitu ketika kita membeli rumah dengan cara kredit KPR dengan angsuran perbulan 2jt, selama 10th kita tidak akan bisa membeli mobil secara bersamaan, karena kebutuhan hidup sudah tinggal 2jt saja, misal mau ambil kredit mobil itu tidak akan di acc sama leasing, yang benar adalah anda membeli mobil terlebih dahulu dengan cicilan 2jt perbulan selama 3-4th, setelah selesai itu kita baru ambil rumah, artinya diusia 29-30 kita baru ambil rumah, ini perencanaan jika memang penghasilan anda benar2 mepet, pengecualian jika anda berpenghasilan besar.
jika ada yang menanyakan, kalau ambil rumah belakangan, nanti harganya tambah mahal? Itu pasti, kalian jangan terpaku pada pernyataan itu, itu memang pasti, 4-5th kemudian gaji anda juga akan menyesuaikan, itu juga pasti, inflasinya pasti sama, dan pada tahun itu pula kalian pasti bisa bayar cicilan rumah ketika kalian sudah mempunyai mobil.
Disini saya tidak menjelaskan secara teknis detail keuangan, hanya gambaran umum saja, karena kebutuhan hidup masing masing orang berbeda beda. kalau ada yang mau ditanyakan silahkan saja.
Disini saya juga akan menjelaskan manfaat hutang, banyak pemikiran seorang pekerja dalam hal ini karyawan bahwa berhutang itu rugi, sedangkan seorang pengusaha berhutanh adalah untung, tidak usah saya jelaskan keduanya, yang pasti jika kita menabung kita tidak akan bisa mewujudkannya dalam waktu dekat, dalam hal ini yang nilainya tinggi seperti rumah dan mobil, jika kita menabung untuk rumah tidak akan mungkin, jika menabung mobil, kita sudah umur tua ketika menikmatinya.





http://apapunberitanya.blogspot.co.id/2015/06/bagaimana-cara-punya-mobil-dan-rumah.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar