LAFIKO

LAFIKO
cukup-berkah-bahagia

Rabu, 04 November 2015

Review piring bunga2 vs tupperware

aku mau review nih antara jualan perpiringan pecah belah dan plastik.. tapi kontennya masih perbandingan antara piring bunga2 dan tupperware yaaa.. (berhubung aku jualnya 2 produk itu)
Awalnya aku jualan tupperware dan alhamdulillah udah punya beberapa member, jualannya juga enak.. dengan diskon 30% lalu ada poin dan dapat komisi dari penjualan pribadi serta member.. Alhamdulillah udah ngerasain secara nyata hasilnya...

Lalu namanya manusia emang ga ada rasa puasnya yaa, kebetulan aku lg suka banget piring bunga2.. awalnya emang murni buat koleksi pribadi, tapi entah kenapa jiwa jualannya muncul dan yakin bakal rame yg mau order untuk kalangan tertentu dan penggemar si jube.. akhirnya dengan modal yg cukup besar dan banyak resiko2 pecah, aku beranikan diri order paket besar.. yessss, awalnya emang lancar, yg belom punya pd order.. 1x, 2x, 3x lancaarrrrr jayaaaaa... untungnya lumayan walaupun harus nganter lgsg karna ga berani packing paket gede gtu..

Namanya jg bisnis yaaa.. ga slalu mulus kya paha bayi.. aku nemuin titik dikecewain ama customer perpiringan, mereka udah booked pas brg ready ga jd dengan berbagai alasan ga jelas.. yaaa mau gimana lg, aku simpen aja sampe laku..

Setiap kali aku buka kontainer yg isinya piring bunga2, ada rasa sedih dan gedeg.. ini piring numpuk banget, karna ada pihak yg ga bertanggung jawab udah order tapi batalin gitu aja, sesuka hati..
Mana harganya mahaaaaal banget.. nyesek aja kalo liat tuh piring, duit jd mengendap di piring beserta teacup. mangkok,mug huhuuu..
Kadang kalo dipikir2 tau gitu mending gw nyetok Tupperware aja yaaa, walaupun ada yg keep tp ga jd beli pasti ada aja yg beli... kalo dibandingin ama piring2 cantik, ada beberapa orang yg udah takut duluan denger harganya hiksssss...

pelajaran dari yg aku dapat..
cobalah fokus pd 1 bisnis yg udah qta yakinin banget..
berusahalah setia pd 1 jualan qta yg udah jelas2 menghasilkan
jangan ikut2an orang lg rame jualan ini, ikutan (boleh2 aja sih sekali2 tapi jgn keseringan)
jangan maruk, serekah apa aja mau dijualin (gw bangeeeet nih, dan skrg nyesel)
jauhin jualan yg resikonya jelas bgt merugikan qta sbgai penjual

smoga aku belajar dari pengalaman jualan pecah belah ini...

LovLov,
FitriPs Lafiko




Tidak ada komentar:

Posting Komentar