LAFIKO

LAFIKO
cukup-berkah-bahagia

Rabu, 02 September 2015

#DapurnyaLafiko : Sambal teri ijolado

Holaaaaa..belakangan ini lg tergila2
ama si cabe ijo... karna makan di rumah makan padang, slalu minta banyak sambel ijonya..
akhirnya dengan kekuatan niat dan yakin aku pasti bisa jg bikin tuh sambel ijo..akhirnya belilah cabe ijo lengkap ama tomat ijo yg kecil2..
Jadi aku liat di yutup nih, caranya beda2... dan untuk yg pertama aku bikin tapi lupa difoto huhuuuu... bukan berarti no pict hoax yaa hehehe..
dan untu yg pict sambel ijo ini aku bikinnya gampang bangeeeet

Bahan:
-Cabe ijo gede (lupa berapa biji)
-Cabe rawit ijo 5biji
-Tomat ijo 2 buah
-Bawang merah 2 siung
-Bawang putih 2 siung
-Garam
-Gula pasir
-Teri sudah digoreng

Cara bikinnya..
pertama rebus air hingga mendidih, masukin cabe2an, bawmer,bawput... rebus ampe layu
karna aku blom punya ulekan, aku taro diwadah setelah matang lalu ulek semua bahan, kasih garam dikit dan gula pasir..
lalu panaskan minyak goreng, setelah sambel agak wangi dan matang masukkan teri yg sudah digoreng, aduk2 deh..
hhhmmmm mantep banget wanginya, colek dikit juga udah berasa..

dan inilah penampakan sambel teri ijo lado buatan cheef dari #DapurnyaBuEkoKiko
selamat mencoba

LovLov,
Fitrips

Tidak ada komentar:

Posting Komentar