LAFIKO

LAFIKO
cukup-berkah-bahagia

Minggu, 01 Maret 2015

Decoupage bareng Kompakers Bekasi #part1

Sabtu pagi dengan dresscode berbunga-bunga jadwal Kompakers Bekasi kali ini adalah Decoupage, aku juga baru denger pas masuk grup ini, intinya ngecat di talenan kayu biar kece.. jd gini, pas td acara ada salah satu member yg jelasin kalo decoupage itu salah satu prakarya.

Decoupage berasal dari bahasa Perancis découper, artinya memotong, adalah sebuah kerajinan atau bentuk seni yang memerlukan potongan-potongan bahan (biasanya kertas) yang ditempel pada objek dan kemudian dilapisi dengan beberapa lapis pernis atau pelitur. Proses itu membuat tampilan potongan-potongan kertas yang rata menjadi tampak dalam dan membuat pola dan gambar terlihat seolah-olah dilukis pada objek yang diproses dengan teknik decoupage. Decoupage adalah cara yang menyenangkan dan mudah untuk mendekorasi objek apapun, termasuk benda-benda di rumah mulai dari vas kecil hingga furnitur berukuran besar.
http://id.wikihow.com/Membuat-Kerajinan-%22Decoupage%22

nah itu penjelasan yg aku dapat dari hasil gugling, pas td siang mba Yuni jelasin aku lg ngunyah cemilan jd kurang fokus deh #alasan

buat aku pribadi yg ga telaten,kurang rajin, ga bisa sabaran a.k.a pemalas ngedecoupage agak sulit rumit dan membingungkan, pengennya lgsg jd aja.. tapi ngeliat ketelitian dan kesabaran ibu2 disini jd tetep pengen coba walaupun hasilnya pasti ga maksimal (udah pesimis duluan huhh)


Langkah pertama adalah mengecat talenan sesuai warna yg di mau, pakai cat khusus untuk decoupage dan kuas. Ada Ida yg lg ngecat talenan pake warna pink, ada ka Desi yg lg mengeringkan cat biru ampe anaknya si Jasmine bengong gitu liat emaknya, lalu ada mba Mimi dan mba Early yg lg ngecat pake warna biru sambil ngobrol2 yg penting nguas tetep jalan. 
kalau pict di atas kan emang bener2 lg serius kerja ya, kalo pict dibawah ini mah cuma pencitraan alias minta dipoto pas lg kerja hihiiii...
nah ini dia mba Yuni, yg lg jelasin cara ngedecoupage secara detail, yg lain fokus serius dengerin mamah dedeh ceramah.. ehh maap..maksudnya mamah yuni lg ngajarin teknik2 decoupage hehehhee..
awalnya ngejelasin sambil berdiri, mungkin si mba Yuni atau Mamahyah cape jd dia jelasinnya berubah posisi sambil duduk, asal jangan lama kelamaan ngejelasin sambil tiduran ya mah *piss

Nih beberapa hasil jepretan yg merangkum keseruan ngecat2 siang ini, warna bajunya yg berbunga2 dengan nuansa pastel colour bikin suasana makin unyu2..
    

ini sebagian muka member Kompakers Bekasi yg lg semangat ngecat, yg bawa anak jg ga kalah seru lho.. beberapa anak2 ada yg penasaran bahkan ampe ikutan pengen ngecat jg kaya mamanya..


 

mengecat sudah selesai, mulailah ditahap kedua yaitu mengeringkan talenan masing2 ditempat yg ada cahaya, pas banget rumah mba Arum ini selain seru dan keren ada halaman belakang buat kita semua ngejemur
poto dulu ah ama owner Cyrilcake, mba Dipta sebelum talenan kita dijemurr

      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar