LAFIKO

LAFIKO
cukup-berkah-bahagia

Minggu, 07 Desember 2014

Memulai dari yg kecil,mudah dan sederhana

qta hidup juga berawal dari anak kecil..tumbuh menjadi dewasa dan menua... tapi kali ini yang aku bahas bukan tentang kehidupan, tapi tentang bisnis kecil2an yg dimulai dengan mudah dan gampang dijalaninnya..

karna aku percaya pepatah yang bilang.. "dikit2 lama2 jadi bukit"
pertama kali jualan onlenshop cuma ngambil untung goceng, karna aku belom tau mana supplier murah, belom paham mana grosir yg cocok dengan pasaran aku... belom dapet tangan pertama... pokonya yang penting jualan dan punya untung... udah itu aja yg penting dulu mah...
jualan onlen emang gampang bgt, ketemu supplier aku lgsg jd reseller.. ada supplier yg kasih potongan harga dan ada pula qta yg harus naekin harga sendiri...
semua yg punya gadget bisa qo jualan onlenshop... tapi hanya bagi yg mau dan niat. terbukti sekarang banyak anak.ibu2,karyawati,mahasiswi pd punya kerja sampingan jualan onlen.
jadi poin 1 ini bisa dibilang bisnis termudah kan..ga perlu modal pula... kalo udah ada customer fix order, lgsg trf, qta bsa lgsg dpt untung kan... harga modal qta trf ke supplier :)

untung sedikit ga jd masalah yang penting lancar...
aku memulai debut jualan dari jualan batik couple. lalu melebarkan sayap ke jualan baju perempuan, tas, perlengkapan bayi,jilbab,alas setrika sampe akhinya jualan pulsa.. pokonya jualan apa aja yg penting hala. sempet juga jualan obat pelangsing acaiberry, baju jersey,aksesoris.... dan akhirnya memtuskan jualan pulsa dan buka konter... banyak yg bilang julan pulsa untungnya dikit, ga sampe seribu.... iyaa emang bener sedikit. buat dapet untung gede ya harus jualan dalam kuantitas banyak..gini aja deh..

sederhana itu bahagia..
jualan2 yg aku lakukan semuanya serba sederhana, ga akan basi. dengan cara yg sederhana tp dibungkus dengan packaging yg kreatif hingga akhirnya menarik minat pembeli. ga mungkin onlenshop aku bisa bertahan sampai mau masuk tahun ke-3 kalo akunya diem aja tanpa promosi,berkreasi dengan dagangan dan inovatif...

jangen ngayal kejauhan, yg penting mulailah dulu...
jangan mikir yg enak2 dulu, lakukan sekarang jgn tunggu ntar-ntar'an...keburu disabet orang
jangan muluk2 mau untung gede, kalo pergerakan hanya sebatas di omongan aja..

selamat mencoba yaaaaa.... jualan jualan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar