LAFIKO

LAFIKO
cukup-berkah-bahagia

Jumat, 28 Oktober 2016

PromiLafiko : cerita Hydrotubasi

Kamis 27 Oktober 2016 pagi ini aku semangat banget buat jalanin Hydro. Jam 5:30 aku sarapan karna harus puasa 3 jam. Jam8 pagi konfirmasi ke suster kalo pagi ini aku fix mau hydro. Maskiko jg udah ijin kerja (ga yakin cuti sehari sihh, pasti nanti balik lagi ke kantor)

Jam 9 aku udah rapi.. Maskiko masih anteng depan laptop dan belum mandi juga..... akhirnya jam 10 yg harusnya udah sampe klinik, ini baru jalan dan si suster udah nelponin hehehee.. gantian ya dok, sekarang kita yg ngaret...
udah jalan ehh buku periksa ketinggalan.. selama perjalanan maskiko grabak grubuk banget bawa motornya, perut ampe keras, belum lg mulai lemes nih..lemes ngebayangin ntar disuntik...

akhirnya jam 10:20 sampai klinik udah ditungguin dokter Wawan. ga pake basa-basi aku disuruh ke ruangan tindakan. Yg bikin tegang adalah Tempat tidur, lampu, dan 2 pengait kaki...berasa mau dipasung. Trs susternya lgsg nyuruh buka celana&(maaf) dalaman.
Bismillah dengan muka sok tenang padahal deg-degan aku rebahan, lalu kakiku diikat...
Sebelumnya aku nyuruh maskiko motoin aku dari seluruh badan pas ditempat tidur, closeup, tangganku disuntik,pokonya buat dokumentasi aku pas di Hydrotubasi. tapi apadaya dipotoinnya dr jauh apa yg keliatan.. Lalu aku minta suamiku disamping aku..nemenin aku selama aku ga sadar. yg aku ingat pas lampu dinyalain, aku disuntik..lalu dibius....dan......

30 menit-1jam kemudian aku baru denger suara suamiku yg lg telponan dengan ibu mertuaku. Pusing.. udah pasti pusing puyeng keliyengan, kepala berat ga bisa gerak. Mata ga bisa ngeliat apa2, denger suara aja masih bergema. Badan mw gerak ke kanan kiri aja susahnya minta ampun. Pokonya pas aku sadar, aku udh dipakein celana dan Pak Dokter udah pergi lagi ke Rumah Sakit buat tindakan pasien lain.

Suster Lince bilang aku suruh rebahan, tapi dasarnya aku bosenan udah pengen pulang aja tidur dirumah lebih enak. Ngomong jg masih ngelantur kaya orang mabok.. Setengah jam berlalu rasanya udah kuat bangun.. maksain nurunin kaki, rasanya masih melayang, keram,kesemutan semua campur jadi satu. Tapi tetep aku paksain sambil digopong maskiko. Akhirnya baru 3 langkah nyerah jg ga juga ga kuat ama pusingnya. Aku tiduran lg di kasur yg biasa buat USG di depan.

Suster nanyain pengen muntah ga? mual ga? Alhamdulillah ga sus, aku cuma ngefly banget nih.. kata suster Lince kebanyakan yg abis Hydro pd muntah2 dan mual. Kalo masalah pucat jgn ditanya lg, muka ku berasa tebel banget.. kata maskiko biru mukanya... dirasa2 perut laper jg karna td abis puasa jg kan. Keukeuh minta pulang, kebetulan rumahku dgn Apotek K24 Jatiwaringin ini deket.. bisa lah 5 menit sampe. Pelan2 jalan, turun tangga, duduk didepan nungguin Maskiko nebus obat. Giliran keluar ngeliat jalan raya,pusingnya makin jadi, rasanya badan nemplok dimotor lunglai banget, kalo ada kain gendongna bayi rasanya pgn minta diiket aja badan aku ke badan maskiko (kaya balita naek motor gituu)


Dirumah langsung minum teh hangat dan makan, lanjutin tiduran lg biar ngilangin pusing. Pas ke kamar mandi buang air kecil, keluar flek. Tadi suster nya bilang gpp kalo keluar flek,namanya jg abis dimasukin alat kan. Biasanya 2harian masih ngeflek. Jadi aku jg ga khawatir karna fleknya jg dikit banget.
Ga sampe sehari aku udah normal lg, pusing beserta kawan2nya sudah menjauh dr aku

dan ini obat yg diresepi:
Asam mefenamat 500mg
Procolic
ini sih obat buat penghilang mual dan pusing aja kata susternya, jd kalo pusingnya hilang lgsg stop ja obatnya

untuk obat ini kalo ga salah abis 300ribuan (karna aku msh ngefly ga ikut ke kasir, maskiko jg ga dpt struknya)
lalu untuk biaya Hydrotubasi sendiri harganya 1.700.000.  ternyata  pas aku baru mulai Hydro, yg aku pikir maskiko disamping akuuuu.. ternyata dia malah turun cari ATM, pas mw bayar via debit ternyata ga bisa.. untung dikasih taunya pas aku ga sadar, coba kalo pas baru mau tindakan, makin ketakutan aku kalo maskiko ninggalin aku hehehee..


Bismillah lancar2 promilnya... ga ada masalah dan dimudahkan.. Amiiinn.. semangat berjuang jg buat yg lg promil..

LovLov,
FitriPs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar